Selasa, 22 November 2011

Cara mendapatkan backlink dan pengunjung tertarget dari yahoo

Share on :
Meningkatkan jumlah pengunjung tertarget memang lebih baik dari pada banyak pengunjung buta karena pengunjung tertarget berarti konversinya lebih besar sehingga jumlah penjualan atau lead atau klik yang didapat juga besar. Salah satu cara menambah pengunjung tertarget adalah dengan SEO. Dan kali ini saya akan bahas pengunjung tertarget dari yahoo menggunakan 2 layanan yahoo.
Meningkatkan jumlah pengunjung dengan yahoo search

Untuk mendapatkan traffik pengunjung dari search yahoo ada dua hal pokok yang biasanya dilakukan :
1. pendaftarkan sitemap blog anda ke yahoo. mengenai masalah ini sudah banyak di bahas blogger lain, silahkan cari via mbah google atau langsung liat di sini, lengkapi dengan yang di sini.
2. Optimasi onpage blog anda sesuai algoritma yahoo. Stephen Noton’s 9 menekankan poin pokok algoritma yahoo terdiri dari :
* Title of page (judul halaman )
* Meta description
* name domain (nama domain)
* Webrank of website
* Webrank of link to the page ( rank website ke halaman)
* Text link (anchor text) to page
* Jumlah link to page
* Page’s clickthrough rate (CTR) dari hasil pencarian
* Page theme / keyword density
Dangan optimasi dua hal pokok di atas, traffik yang di dapat dari yahoo lumayan bagus. Jangan lupa backlink.
Mendatangkan traffik dari domain
Traffik pengunjung yahoo answer – jawab yahoo
Sumber pengunjung ke dua dari yahoo adalah yahoo answer. Keuntungan traffik yang didapat dari yahoo answer di sini, pengunjung yang datang benar-benar tertarget dan bisa dikonversi dengan baik karena mereka adalah pengunjung yang sedang membutuhkan solusi. Bila blog anda benar-benar bisa memberikan solusi tentu produk / jasa yang anda tawarkan akan laku
Login dengan id yahoo anda terlebih dulu sebelum masuk ke yahoo answer. anda bisa masuk ke yahoo answer global  http://answers.yahoo.com) atau yahoo answer indonesia ( http://id.answers.yahoo.com ). Sebelum mencari pertanyaan masuk ke “Advamced search” (Pencarian tingkat lanjut). Settingan dengan pengaturan berikut :
Cocokan kata kunci di : “Pertanyaan” – Status pentanyaan : “Pertanyaan terbuka“.
Pada yahoo naswer global setting :
Keyword match in : “Question” – Question status : “Open question“.
Dengan menu settingan seperti di atas : maka kata yang keyword yang akan dicari akan kita dapat dari pertanyaan-pertannyaan yang belum ditutup dan kita bisa ikut nimbrung menjawab.
target utama kita adalah menjadi penjawab terbaik. Berdasarkan statistik danpengalaman, jawaban yang panjang dan lengkap akan menjadi jawaban ternbaik. Dan jangan lupa berikan link tautan menuju halaman di blog kita sebagai referensi lebih lanjut.
Keuntungan yang didapat dari yahoo answer bila kita juga menjawab dengan baik adalah traffik yang bertambah karena yahoo answer juga memiliki ranking search engine yang lumayan tinggi.
alternatif situs Q&A selain yahoo answer antara lain : wiki.answers.com dan askville .
hosting terbaik untuk blog wordpress
Cari uang dari yahoo answer
Beberapa affiliate marketer memanfaatkan yahoo answer bukan saja mendatangkan pengunjung tetapi langsung dikonversi menjadi tawaran penjualan. Caranya , cari pertanyaan yang potensial bisa dikonversi dengan cara di atas di yahoo global. Setelah menemukan pertanyaan yang cocok, buat posting blog review tentang produk yang bisa menyelesaikan masalah di penanya di yahoo answer. Produk bisa diambil dari link affiliate amazon, atau clickbank.
Setelah itu tahap akhir, kembali ke yahoo dan jawab pertanyaan. Jangan lupa tinggalkan jejak link posting yang telah anda tulis. Bila setiap hari anda bisa menjawab 5 pertayaan dengan baik, dan index halaman pertayaan tersebut juga bagus tidak menutup kemungkinan traffik dan konversi yang didapat juga bagus.
Walaupun niatnya anda sedang promosi, tapi jangan sampai anda terbaca seperti orang lagi promosi. Berikan solusi dan manfaat dari produk . Yakinkan bahwa produk tersebut bisa menyelesaikan masalah mereka, terakhir berikan link download produk tersebut dari blog post anda.
Beberapa marketer yang menerapkan teknik ini berhasil memperoleh konversi penjualan mencapai lebih dari 5%. Walaupun yahoo masih kalah banyak traffik dari google tapi konversi pengunjungnya tidak bisa dianggap remeh.


Sumber : http://www.ayoblogging.com

0 komentar:

Posting Komentar